Hiii...Lima Sultan Kanjeng Dimas Menghilang, Pengikut Mulai Ketakutan

Hiii...Lima Sultan Kanjeng Dimas Menghilang, Pengikut Mulai Ketakutan
Dimas Kanjeng saat bertemu Komisi III DPR. Foto: dok Jawa Pos

jpnn.com - PROBOLINGGO—Sejumlah sultan Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi menemui kuasa sang ketuanya.

Mereka mengeluhkan sikap polisi yang dianggap semena-mena. Tak hanya itu mereka melaporkan lima orang kepercayaan Dimas menghilang pascapenangkapan.

Ketua Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi, Suparman dan sejumlah sultan mendatangi kuasa hukum para pengikut setia Dimas Kanjeng di Surabaya. 

Orang yang mereka temui adalah praktisi hukum dari Unair, I Wayan Titip Sulaksana. Suparman menyampaikan keluhannya tentang penangkapan Dimas Kanjeng dan berita yang beredar di media selama ini.

“Penangkapan polisi dianggap berlebihan. Mengerahkan pasukan dengan senjata lengkap dalam jumlah besar, membuat pengikut Dimas Kanjeng ketakutan,” ujar Sulaksana.

Laporan para pengikut, sejak penangkapan Dimas Kanjeng, sekitar lima sultan atau orang kepercayaan menghilang atau tidak diketahui keberadaannya.

Lima orang itu adalah Adbul Rahim, asal Situbondo, Suminto, warga Krajekan Bondowoso, Sujak, asal Sukodadi Lamongan, Toni Iskandar, asal Pasuruan, dan Ibrahim Taju, yang tak lain suami Marwah Daud.

Tak hanya itu, usai penangkapan Dimas Kanjeng, sejumlah barang berharga milik para pengikut setia juga raib.

PROBOLINGGO—Sejumlah sultan Padepokan Dimas Kanjeng Taat Pribadi menemui kuasa sang ketuanya. Mereka mengeluhkan sikap polisi yang dianggap

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News