Ini toh Penyebab Krisis Air Bersih di Bekasi

Ini toh Penyebab Krisis Air Bersih di Bekasi
Ilustrasi. Foto Jawa Pos/jpnn.com

jpnn.com - BEKASI - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Baghasasi Cabang Lemah Abang masih mencari pipa pecah di dalam tanah, yang menyebabkan pasokan air ke ribuan pelanggan di Cikarang Utara terhenti sejak Sabtu (1/10) lalu.

PDAM juga harus berhati-hati mencari pipa yang bocor. Sebab kebocoran diduga berada di pipa Pertamina di sekitar Cikarang.

Sehingga, pihak PDAM kesulitan melakukan perbaikan menggunakan alat berat, dan penggaliannya harus didampingi pihak Pertamina.

Pantauan GoBekasi di lokasi, lebih dari 10 galian PDAM terlihat di sepanjang jalan Sertajaya, Cikarang Timur, Jalan Raya Kalimalang, Cikarang Selatan, serta Jalan Raya Lemah Abang, Cikarang Utara.

Pelaksana Distribusi PDAM Tirta Baghasasi Cabang Lemah Abang, Amung mengatakan, sejak hari pertama posisi pasti pipa yang bocor belum ditemukan.

“Kebetulan prediksi kita ini kebocoran pipanya tidak satu batang. Karena pipanya bukan pipa PVC tetapi model lama,” ujar Amung kepada GoBekasi, Rabu Siang (5/10).

“Dulu pipa seperti ini pernah bocor. lubangnya sebesar jempol, tapi karena dekat instalasi dan tekanan tinggi jadi airnya mengalir besar dan deras bocornya,” sambungnya.

Dia mengakui pihaknya sudah melakukan berbagai macam cara untuk segera mengatasi hal ini. Titik samping dan depan jalan raya juga sudah digali.

BEKASI - Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Baghasasi Cabang Lemah Abang masih mencari pipa pecah di dalam tanah, yang menyebabkan pasokan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News