Ini Sekolah Bukan? Murid Tak Bisa Baca Kok Disuruh Pindah

Ini Sekolah Bukan? Murid Tak Bisa Baca Kok Disuruh Pindah
Ilustrasi. Foto: pixabay

jpnn.com - SERGAI - Sejatinya sekolah tempat untuk menimba ilmu, namun sekolah dasar (SD) yang satu ini malah bertindak beda.

Ya, ini terkait Alif, Murid SD 108293 di Jalan Kabupaten Kecamatan Perbaungan Kabupaten Sergai, Sumatera Utara. Karena alasan tak pandai membaca, pihak sekolah meminta orang tua Alif memindahkan anaknya ke sekolah lain.

Padahal Alif baru tercatat mengenyam pendidikan di sekolah itu beberapa bulan. Namun, bocah 6 tahun itu terpaksa keluar ruang kelas saat ingin mengikuti jam pelajaran.

Kepala sekolah SD 108293 sebelumnya memanggil orang tuanya untuk datang menandatangani selembar surat yang diberikannya.

Isi surat tersebut menyatakan agar orangtua Alif bersedia memindahkan anaknya ke sekolah lain. Pasalnya Alif tidak pandai membaca.

Sri Mahyuni, 30, ibu Alif, mengaku heran ketika melihat anaknya keluar dari kelas pada saat mengikuti jam pelajaran. Selain itu dia semakin tercengang setelah Kepala Sekolah Farida Erawati menyodorkan surat tersebut.

“Jika anak saya yang masih duduk di bangku Kelas 1 SD tak pandai membaca seharusnya diajari sampai pandai. Ini malah disuruh pindah ke sekolah lain dengan mengeluarkannya dari jam pelajaran,” ungkap Sri lirih seperti diberitakan pojoksatu (Jawa Pos Group) hari ini (5/10).

Sri juga menerangkan, ketika dirinya mendatangi sekolah tersebut untuk menanyakan kebenaran atas alasan si Kepsek tersebut mengeluarkan anaknya, malah mendapatkan saran.

SERGAI - Sejatinya sekolah tempat untuk menimba ilmu, namun sekolah dasar (SD) yang satu ini malah bertindak beda. Ya, ini terkait Alif, Murid SD

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News