Pak Menteri, Desa di Perbatasan Kaltara Butuh Internet

Pak Menteri, Desa di Perbatasan Kaltara Butuh Internet
Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Eko Putro Sandjojo. FOTO: Dok.Ricardo/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Anggota Komisi II DPR Hetifah Sjaifudian menyodorkan aspirasi masyarakat pedesaan di daerah pemilihannya, Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara dalam rapat dengan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (DPDTT) Eko Putro Sandjojo.

Dalam rapat kerja yang berlangsung pada Kamis (6/10), Eko memaparkan sejumlah program kerja prioritas kementeriannya yang dibiayai dengan dana desa. Antara lain pemetaan keberagaman desa di Indonesia.

Kepada Mendes Eko, Hetifah menyampaikan bahwa tugas Kemendesa ke depan sangat berat karena harus mengatur lebih dari 70 ribu desa. Apalagi, banyak kebutuhan masyarakat di pedesaan yang harus mendapat perhatian dari pemerintah.

"Saya dari dapil Kaltim-Kaltara. Warga desa di daerah perbatasan sangat membutuhkan akses komunikasi atau internet desa. Perlu transportasi snugai karena di sana daerah perairan. Para pendamping desa juga harus didukung kendaraan untuk mobilitas," ujar Hetifah.

Politikus Golkar itu juga menyarankan agar Kemendes PDTT, membuat data base dan menginventarisir potensi sumber daya desa. Sebab, kementerian tersebut merupakan motor penggerak pembangunan desa, melibatkan lintas kementerian.

"Kemendes harus kementerian sentral untuk membangun desa. Jadi harus bisa memaduserasikan program lintas kementerian," ujar Wasekjen DPP Golkar itu.(fat/jpnn)


JAKARTA - Anggota Komisi II DPR Hetifah Sjaifudian menyodorkan aspirasi masyarakat pedesaan di daerah pemilihannya, Kalimantan Timur dan Kalimantan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News