BRI Maksimalkan Kepemilikan Satelit

BRI Maksimalkan Kepemilikan Satelit
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - JAKARTA – Bank Rakyat Indonesia memaksimalkan kepemilikan satelit untuk meningkatkan layanan kepada nasabah.

Implementasinya adalah memperbanyak investasi pada pembangunan digital outlet.

Digital outlet perdana BRI dibangun di Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten.

Jaringan yang didukung penuh satelit finansial, BRIsat, itu dikunjungi Presiden ketiga Indonesia B.J Habibie kemarin (6/10).

Habibie tertarik dengan kecanggihan mesin hybrid. Direktur Utama BRI Asmawi Syam dan Direktur Konsumer Sis Apik Wijayanto langsung menjelaskan bahwa mesin tersebut bisa digunakan untuk registrasi rekening baru.

Cukup menempelkan KTP elektronik (e-KTP), akan keluar kartu ATM baru dan data diri langsung teregistrasi. Selanjutnya, petugas di back office tinggal membuatkan buku tabungan.

Asmawi menyatakan, sejauh ini transaksi digital perbankan memang berjalan. Namun, yang sedang dibangun BRI adalah menyempurnakan apa yang sudah ada, berbentuk layanan pembukaan rekening secara digital.

”Ini lebih banyak akan menyasar segmen millennial, generasi muda yang sudah familier menggunakan digital. Sebab, kalau sudah punya smartphone, lebih mudah akses digital banking,” ujarnya.

JAKARTA – Bank Rakyat Indonesia memaksimalkan kepemilikan satelit untuk meningkatkan layanan kepada nasabah. Implementasinya adalah memperbanyak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News