Ingin Gemuk? Diet Dulu

Ingin Gemuk? Diet Dulu
Ilustrasi. Foto Women Healthy

jpnn.com - JAKARTA - ‎Diet ternyata tidak hanya untuk orang gemuk saja.

Orang kurus yang ingin mendapatkan berat badan ideal pun juga harus diet. Loh kok?

"Diet itu berlaku untuk orang gemuk maupun kurus. Kalau ditanya, bagaimana agar langsing‎ jawaban diet pasti sudah biasa. Tapi kalau ditanya bagaimana menaikkan berat badan untuk orang kurus dijawab harus diet pasti banyak yang tidak percaya," ujar Direktur Gizi Masyarakat Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Dody Izwardy di Jakarta, Kamis (6/10).

"Tapi mau percaya atau tidak, orang kurus wajib diet untuk mendapatkan berat badan ideal," papar Dody.

Dody menyebutkan, ada kesalahan persepsi di kalangan masyarakat bahwa untuk gemuk harus makan banyak. Padahal bukan pada kuan‎titasnya, melainkan kualitas.

"Ada orang kurus makannya lima sampai enam kali sehari tapi tidak gemuk. Malah kena kolesterol. Nah, ini pasti karena tidak diet," ucapnya.

Menurut Dody, cara diet untuk orang kurus adalah dengan memperbanyak nasi, dilengkapi sayur serta lauk, penutupnya buah-buahan.

Cara memasak juga memengaruhi pola diet. Misalnya makan yang digoreng justru memancing kolesterol dibanding dibakar atau dikukus.

JAKARTA - ‎Diet ternyata tidak hanya untuk orang gemuk saja. Orang kurus yang ingin mendapatkan berat badan ideal pun juga harus diet. Loh kok?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News