Mom, ini Rahasia Anak Bisa Supel di Masa Depan

Mom, ini Rahasia Anak Bisa Supel di Masa Depan
Ilustrasi. FOTO : nowyoursddream

jpnn.com - Dalam masa tumbuh kembang anak, terdapat lima hal yang penting dan harus selaras untuk selalu diperhatikan para orang tua. Itu adalah aspek fisik, kemampuan kognitif, kemampuan bahasa, emosi dan keterampilan sosial.

Keterampilan sosial menjadi sangat penting karena anak mampu bekerjasama dengan orang lain di masa tumbuh kembangnya, serta memiliki rasa percaya diri sehingga mampu menempatkan dirinya pada lingkungan yang tepat.

Keterampilan sosial ini memiliki kaitan erat dengan pemenuhan nutrisi yang tepat dan lengkap. ”Anak yang terlengkapi nutrisinya akan menjadi anak yang sehat dan mampu beraktivitas dengan baik dan berpotensi memiliki keterampilan sosial lebih baik. Itu rahasianya,” ucap dr. Dian Permatasari, M.Gizi, SpGK saat ditemui di sela acara Lengkapi Nutrisinya, Jadikan Dunia Sahabatnya di Royal Plaza Surabaya.

Hal yang sama juga diutarakan Psikolog Anna Surti Ariani. “Dengan tubuh yang sehat akibat kecukupan nutrisi yang baik, ia menjadi anak yang lebih tahan menghadapi stres, dan lebih mampu meregulasi emosinya. Lebih leluasa mengeksplorasi lingkungan di sekitarnya dan menjadi anak yang supel di kemudian hari.” (JPNN/pda)

Dalam masa tumbuh kembang anak, terdapat lima hal yang penting dan harus selaras untuk selalu diperhatikan para orang tua. Itu adalah aspek fisik,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News