Gubernur Sumbar Bakal Undang Bule Pencipta 'Nasi Padang'

Gubernur Sumbar Bakal Undang Bule Pencipta 'Nasi Padang'
Foto: YouTube.

jpnn.com - JAKARTA - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengaku telah menyaksikan video di YouTube tentang bule yang membuat lagu tentang Nasi Padang.

Irwan mengaku senang dengan hal yang dilakukan warga negara Norwegia bernama Audun Kvitland itu. Menurut Irwan, sosok Audun telah ikut memopulerkan masakan khas Minangkabau ke tingkat dunia.

"Lagu Nasi Padang yang diciptakan Audun Kvitland Røstad (Norwegia), membuat saya tersanjung atas kecintaan beliau pada cita rasa kuliner Minangkabau. Saya sudah menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih saya kepada Kvitland melalui Duta Besar Norwegia untuk Indonesia, HE Stig Traavik," ujar Irwan melalui akunnya di Facebook, Jumat (7/10). Baca juga: Bule Norwegia Bikin Lagu soal Nasi Padang, Keren.....

Politikus PKS itu bahkan berencana mengundang Audun untuk bisa hadir di Sumatera Barat. Tujuannya untuk mendukung budaya Sumatera Barat dalam World Halal Tourisms Award 2016, yang akan diadakan pada 17 Oktober - 25 November 2016.

"Jika hadir, kita sajikan lebih banyak lagi kuliner Minang ya. Mungkin akan terbit beberapa album lagu dari Kvitland. Akan terbayang judul lagu "Gulai Tunjang", "Itiak Lado Hijau", "Randang", "Gulai Kapalo Kakap" dan wah banyak ya, karena kekayaan kuliner Minangkabau memang banyak sekali," sambung Irwan.

Seperti diketahui, Audun membuat heboh media sosial karena menciptakan lagu khusus tentang Nasi Padang. Lagu itu dibuat serius dengan komposisi dan aransemen musik yang enak didengar.

Ia mengawali videoklip lagu Nasi Padang dengan kisahnya berliburan di indonesia. Ia merasa langsung jatuh cinta pada Nasi Padang.

"Hai nama saya Audun, saya berasal dari Norwegia. Musim panas lalu saya jalan-jalan ke Indonesia selama beberapa minggu. Seketika itu saya jatuh cinta. Jadi saya membuat lagu ini," kata Audun di YouTube.(ded/JPG)


JAKARTA - Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno mengaku telah menyaksikan video di YouTube tentang bule yang membuat lagu tentang Nasi Padang. Irwan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News