Pelindo II Segera Bawa Tiga Anak usaha ke Bursa

Pelindo II Segera Bawa Tiga Anak usaha ke Bursa
Kantor Pelindo II di Tanjungpriok, Jakarta Utara. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com - BANDUNG - PT Pelindo II atau Indonesia Port Corporation (IPC) segera membawa tiga anak usahanya ke lantai bursa. Langkah itu dimaksudkan untuk mendorong pertumbuhan bisnis perusahaan BUMN di bidang pengelolaan pelabuhan itu.

Direktur Utama Pelindo II Elvyn G. Masassya mengatakan, ketiga anak usaha yang akan melantai di bursa adalah PT Pelabuhan Tanjung Priok (PTP), PT Indonesia Kendaraan Terminal (IKT) dan PT Jasa Armada Indonesia. Nantinya, ketiga perusahaan itu akan melantai melalui mekanisme penawaran saham (initial public offering/IPO)

"Untuk mendorong pertumbuhan bisnis, IPC akan meng IPO-kan (Initial Public Offering) tiga anak buah perusahaan. PTP, IKT, dan PT JAI akan masuk bursa saham dalam waktu dekat," katanya dalam acara media gathering di Bandung, Jumat (7/10).

Elvyn menambahkan, ketiga anak usaha Pelindo II itu akan melepas 30 persen saham ke bursa pada awal 2017. Nilainya sekitar Rp 4 triliun.

"Saham yang akan dilepas kemungkinan sebesar 30 persen, nilainya sekitar Rp 4 triliun. Nantinya keuntungan tersebut akan digunakan untuk pengembangan. Dari IPO itu IPC bisa menambah modal dan nilai aset yang otomatis bertambah," tambahnya.(mg5/JPNN)


BANDUNG - PT Pelindo II atau Indonesia Port Corporation (IPC) segera membawa tiga anak usahanya ke lantai bursa. Langkah itu dimaksudkan untuk mendorong


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News