Gandeng Perusahaan Korsel, PP Target Bangun 170 Ribu Rumah

Gandeng Perusahaan Korsel, PP Target Bangun 170 Ribu Rumah
Ilustrasi. foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA-PT PP (Persero) Tbk menggandeng perusahaan konstruksi asal Korea Selatan, Hanwha Engineering & Construction Corporation untuk membangun 170 ribu unit rumah sebagai bagian dari program sejuta rumah yang dicanangkan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Direktur Utama Perseroan Tumiyana mengatakan, hal ini sejalan dengan nota kesepahaman yang telah dijalin antara kedua belah pihak di Kantor Pusat PT PP, Jakarta, Kamis (6/10).

"MoU telah ditandatangani dalam rangka melakukan kerja sama untuk membangun 170.000 unit perumahan terjangkau di Indonesia. Dengan menggunakan sistem precast concrete dalam lima tahun ke depan," jelasnya.

Hanwha merupakan salah satu perusahaan terbesar di Korea Selatan yang berpengalaman di bidang konstruksi dan engineering gedung precast.

Salah satu proyek besar yang sedang dikerjakan oleh Hanwa yaitu pembangunan 100.000 unit rumah di Kota Bismayah, Irak selama lima tahun menggunakan metode full precast yang ditunjang dengan kapasitas besar dari plant precast.

Dalam kerja sama tersebut, Perseroan melalui anak perusahaannya yang bergerak di bidang precast, yaitu PT PP Pracetak bertindak selaku penyedia proyek. Sedangkan Hanwa bertanggung jawab sebagai mensupervisi desain precast construction maupun plan.

Untuk menunjang kecepatan dan kualitas pelaksaan konstrusi pembangunan rumah untuk MBR, perseroan akan melakukan investasi dengan membangun pabrik precast gedung.

Pabrik itu nantinya akan menggunakan teknologi tinggi disertai dengan software engineering yang berfungsi untuk mengintegrasikan antara proses engineering dan proses produksi precast. (ers)


JAKARTA-PT PP (Persero) Tbk menggandeng perusahaan konstruksi asal Korea Selatan, Hanwha Engineering & Construction Corporation untuk membangun


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News