Paloh Klaim Semakin Banyak Tokoh Bergabung dengan NasDem

Paloh Klaim Semakin Banyak Tokoh Bergabung dengan NasDem
Surya Paloh. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Sebagai partai politik (parpol) baru, NasDem berhasil menarik perhatian sejumlah kalangan, termasuk tokoh-tokoh politik dari partai lain. Tidak sedikit politikus yang menyatakan bergabung menjadi kader NasDem.

”Bagaimana pun juga, walaupun tidak terlalu cepat, NasDem semakin hari mendapat limpahan tokoh dari disiplin ilmu berbeda, dari birokrat, politisi senior, TNI, dan juga kaum muda,” kata Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh dalam keterangan tertulisnya, Minggu (9/10).

Diakui bahwa gagasan dan pemikiran restorasi perubahan pada awalnya memang menimbulkan kontroversi. Akan tetap dengan kerja keras para kader, gagasan dan pemikiran tersebut kemudian dapat diterima oleh masyarakat.

”Bahwa tidak sia-sia membawa pemikiran baru yang mungkin kontroversial. Dimana menempatkan gagasan restorasi Indonesia itu tidak mudah,” imbuhnya.

Dikatakan, salah satu strategi yang dilakukan partainya untuk menarik perhatian tokoh-tokoh adalah politik tanpa mahar. Strategis tersebut dinilai sangat efektif untuk mematahkan stigma dimana parpol tidak pernah lepas dari politik transaksional.

”Pandangan masyarakat terhadap parpol semakin tidak sehat, ada sinisme seakan parpol hanya melaksanakan hak dan kekuasannya, tapi lupa untuk mencerdaskan kehidupan warga. Parpol harus bertanggungjawab dengan demoralisasi ini,” tegas Surya.

Tak hanya itu, NasDem juga saat ini menjadi incaran para kepala daerah yang ingin berlaga di Pilkada. Seperti saat pelantikan pengurus DPW Partai NasDem Provinsi Lampung akhir pekan lalu yang dihadiri sejumlah kepala daerah. 

Mereka antara lain, Gubernur Sumatera Utara Tengku Erry, Gubernur Kepulauan Riau M Nurdin, Gubernur Sulawesi Barat Anwar Adnan.

JAKARTA- Sebagai partai politik (parpol) baru, NasDem berhasil menarik perhatian sejumlah kalangan, termasuk tokoh-tokoh politik dari partai lain.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News