72 Designer Gelar Sport Fashion Show di TAFISA Games

72 Designer Gelar Sport Fashion Show di TAFISA Games
Desainer Poppy Dharsono (tengah) bersama beberapa model dengan gaun karyanya pada Indonesia Sport Fashion Week di ABC Mal, Ancol, Jakarta. Fashion show tersebut dalam rangkaian The 6th TAFISA World Sport for All Games 2016 yang diikuti 87 negara. Foto: Saptono/Media Center TAFISA

jpnn.com - JAKARTA - Sebanyak 72 perancang yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI) menggelar fashion show bertajuk Sport & Resort Indonesia.

Sambil memanfaatkan atmosfer TAFISA Games 2016, para perancang juga ingin mendekati masyarakat agar semakin menikmati karya seni rancang busana yang berbau tradisional.

TAFISA Games 2016 memang ajang yang menonjolkan olaharaga tradisional dan rekreasi.

Corrie Kastubi, kordinator acara yang juga bertajuk Indonesia Sport Fashion Week 2016 itu pun tak ingin lewatkan momentum yang muncul di TAFISA.

"Seiring dengan olahraga yang kini jadi salah satu gaya hidup dalam masyarakat, busana pun cenderung mengikuti tren itu. Sekaligus juga kian gali potensi material atau tenun yang ada di bumi pertiwi," kata Corrie.

Dalam acara yang digelar di Atrium Barat Mall Ancol Beach City, Jakarta, para perancang memang memanfaatkan  berbagai kain tenun tradisional berbagai daerah di tanah air.

Poppy Dharsono, misalnya, memanfaatkan kain tenun Jawa dalam kemeja dan celana panjang rancangannya.

Selain itu juga ada rancangan antara lain karya Ivan Gunawan, Itang Yunasz, Merdy Sihombing, Barli, Rudy Chandra, dan Nina Azuri. Mereka semua kian menyadari busana olahraga kian fleksibel menyasar konsumen.

JAKARTA - Sebanyak 72 perancang yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI) menggelar fashion show bertajuk Sport &

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News