BK Lamban Usut Kasus Video Dua Anggota Dewan Konsumsi Narkoba

BK Lamban Usut Kasus Video Dua Anggota Dewan Konsumsi Narkoba
BNN Sumbar akan memeriksa Januar Bakri dan Salman Hardani, anggota dewan Padangpariaman terkait video mereka lagi mengonsumsi sabu. Foto: padangekspress

jpnn.com - PADANG - Pascaberedarnya video dua anggota DPRD Padangpariaman yakni Januar Bakri dan Salman Hardani mengonsumsi sabu membuat citra legislatif di Kampung Tabuik menjadi buruk. 

Dugaan dua anggota dewan mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu itu masih diperbincangkan warga. Kepercayaan warga semakin menurun kepada wakil rakyat. Terlebih sekarang ini, unsur pimpinan dan Badan Kehormatan Dewan (BKD) di DPRD Padangpariaman lambat dalam menentukan sikap.

Ketua DPRD Padangpariaman, Faisal Arifin mengatakan, pihaknya telah membahas terkait video yang viral di media sosial itu. 

“Kalau menyangkut masalah narkoba itu menyangkut kepada pihak kepolisian. Sekarang masalah pandangan yang baru bisa dikemukakan, bahwa di media dinyatakan kedua oknum tersebut terindikasi narkoba,” ujar Faisal seperti diberitakan Padang Ekspress (Jawa Pos Group) hari ini (11/10).

Faisal membantah, pihaknya mengetahui kejadian di dalam video tersebut yaitu di Batam, Kepulauan Riau. Kendati demikian, dia mengakui, bahwa DPRD Padangpariaman memang mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) masalah peraturan menteri dalam negeri di Batam Oktober 2015 lalu. 

“Sebanyak 40 orang anggota kami yang pergi Bimtek ke Batam 2015 lalu itu,” ujarnya.

Kata Faisal, menikapi masalah tersebut, secara kelembagaan pihaknya belum memperbincangkan hingga mengarah kepada proses hukum terhadap dua oknum yang diduga mengonsumsi narkotika jenis sabu-sabu itu. “Sekarang, tindakan kami secara kelembagaan baru terkait penyikapan terhadap informasi yang berkembang dari medsos,” ujarnya.

Masalah konfirmasi pihaknya terhadap kedua oknum DPRD Padangpariaman yang diduga mengonsumsi narkoba tersebut, Faisal enggan memberikan jawaban jelas. Dia berdalih, bahwa kedua oknum itu sekarang sedang memenuhi panggilan Polda Sumbar. 

PADANG - Pascaberedarnya video dua anggota DPRD Padangpariaman yakni Januar Bakri dan Salman Hardani mengonsumsi sabu membuat citra legislatif di

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News