Iriana Jokowi: Jangan Malu ya Bu..

Iriana Jokowi: Jangan Malu ya Bu..
-Ibu Negara Iriana Joko Widodo dan Mufidah Jusuf Kalla di Puskesmas. Foto: Biro Pers Istana

jpnn.com - JAKARTA--Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama dengan Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (PASE-KK) meninjau pelaksanaan Pekan Pencegahan dan Deteksi Dini Kanker Leher Rahim (serviks) pada Perempuan di Puskesmas Kecamatan Senen (Jakarta Pusat), Selasa (11/10) pagi.

Dalam peninjauan itu, Ibu Negara menyempatkan diri berdiskusi dengan masyarakat mengenai kelancaran pemeriksaan Inspeksi Visual dengan Asam Asetat (IVA) tes.

Iriana juga mengajak masyarakat untuk berperan serta dalam menyosialisasikan pentingnya pelaksanaan tes IVA untuk mencegah dan mendeteksi dini kanker serviks pada perempuan.

“Beri tahu ke teman-temannya untuk tes IVA, jangan takut dan jangan malu ya, Bu,” ajak Iriana.

Selain itu, Ibu Negara juga meminta pihak Puskesmas lebih aktif mengajak masyarakat melakukan pemeriksaan deteksi dini kanker.

Hal itu ditekankannya mengingat masih adanya warga yang belum terdaftar untuk mengikuti kegiatan tersebut.

 “Untuk warga yang belum terdaftar, saya minta pihak Puskesmas jemput bola,” ujarnya..

Pelaksanaan Pekan Pencegahan dan Deteksi Dini Kanker Leher Rahim itu digelar pada 11 hingga 19 Oktober 2016, di lima puskesmas di DKI Jakarta, yaitu: Puskesmas Kecamatan Pasar Rebo (Jakarta Timur), Puskesmas Kecamatan Pasar Minggu (Jakarta Selatan), Puskesmas Kecamatan Senen (Jakarta Pusat), Puskesmas Tambora (Jakarta Barat), dan Puskesmas Kecamatan Papanggo (Jakarta Utara).

JAKARTA--Ibu Negara Iriana Joko Widodo bersama dengan Aksi Solidaritas Era Kabinet Kerja (PASE-KK) meninjau pelaksanaan Pekan Pencegahan dan Deteksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News