Nelayan Mogok, Perindo Klaim Stok Ikan Aman

Nelayan Mogok, Perindo Klaim Stok Ikan Aman
Direksi Perindo berdiskusi bersama anggota Komisi IV DPR. Foto: Mesya Mohamad/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Perum Perikanan Indonesia (Perindo) mengklaim stok ikan ‎di pasar aman dan terkendali. Bahkan menurut Dendi Anggi Gumilang, salah satu direksi Perindo, aksi mogok nelayan Muara Baru tidak terasa dampaknya.

"Tidak terasa dampaknya tuh. Kami sudah memantau di pasar-pasar, stok ikan tetap aman. Jadi tidak benar kalau nelayan Muara Baru mogok akan berdampak secara nasional," ujar Dendi saat menerima kedatangan Komisi IV DPR RI, Selasa (11/10).

Di hadapan dua anggota Komisi IV  Ono Surono dan ‎Daniel Johan, Dendi mengungkapkan, perusahaan perikanan yang tutup Senin (10/10) hanya 70 persen, itu pun karena solidaritas. "Hari ini sudah banyak yang beroperasi meski di depan pabrik ditulis tidak beroperasi," ucapnya.

Dendi memastikan, besok (12/10), aktivitas di Pelabuhan Muara Baru akan normal kembali. Lantaran, semakin lama aksi mogok, yang rugi nelayan dan pengusaha sendiri.

"Besok pasti sudah normal lagi. Kalau lama-lama mereka yang rugi sendiri," tandasnya. (esy/jpnn)


JAKARTA - Perum Perikanan Indonesia (Perindo) mengklaim stok ikan ‎di pasar aman dan terkendali. Bahkan menurut Dendi Anggi Gumilang, salah satu


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News