PAUD Dikelola Pemkot, Dapodik Diperbarui

PAUD Dikelola Pemkot, Dapodik Diperbarui
PAUD Dikelola Pemkot, Dapodik Diperbarui. Ilustrasi JPNN.com

jpnn.com - JPNN.com SURABAYA – Sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pengalihan SMA/SMK.

Imbasnya, Dinas Pendidikan Kota (Dispendik) Surabaya harus melepaskan pengelolaan SMA/ SMK, disisi lain mendapatkan hak kelola pendidikan anak usia dini (Paud). 

Untuk persiapan pengelolaan PAUD, Dispendik Surabaya mulai memperbarui pengisian Data Pokok Kependidikan (Dapodik) dan Profil PAUD. 

Kasi TK dan PAUD Dispendik Surabaya, Hari Joko Susilo mengatakan, pengisian aplikasi manajemen Dapodik PAUD adalah salah satu dari paket aplikasi Dapodik PAUD-Diknas.

“Aplikasi ini berfungsi sebagai pelayanan informasi bagi setiap stakeholder PAUD,” katanya, Senin (10/10).

Hal itu bermanfaat untuk para pimpinan, dinas pendidikan, dan lembaga dalam menganalisis berbagai bentuk rekapitulasi mengenai satuan pendidikan, sarana prasarana, peserta didik, guru dan tenaga kependidikan secara nasional dan berjenjang sampai level satuan pendidikan.

“Selain Dapodik PAUD lembaga juga sekalian mengisi profil PAUD yang telah disediakan Dispendik,” kata dia.

Sementara itu Kepala Dispendik Surabaya, Ikhsan mengatakan, pendataan ini difungsikan pula untuk memperbaiki administrasi PAUD di Surabaya.

JPNN.com SURABAYA – Sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang pengalihan SMA/SMK. Imbasnya, Dinas Pendidikan Kota (Dispendik)

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News