Argentina oh Argentina...

Penalti Aguero Gagal, Kalah dari Paraguay di Kandang Sendiri

Argentina oh Argentina...
Pemain Paraguay bersorak kegirangan usai striker Argentina Sergio Aguero gagal penalti. Foto: AFP

jpnn.com - CORDOBA - Timnas Argentina gagal memanfaatkan peluang main di kandang dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL.

Menjamu Paraguay di Stadion Mario Alberto Kempes, Rabu (12/10) pagi WIB, Tim Tango kalah 0-1.

Kekalahan ini ditandai dengan kegagalan Sergio Aguero mengeksekusi tendangan penalti.

Usai bermain imbang 2-2 di kandang Peru pada Sabtu (8/10) pagi WIB, pelatih Argentina, Edgardo Bauza, berharap timnya bisa meraih kemenangan saat menjamu Paraguay. Meski masih tanpa Lionel Messi, Bauza memiliki keyakinan Angel Di Maria cs bisa mewujudkannya terlebih bermain di depan pendukung sendiri.

Namun itu tidak terjadi. Paraguay berhasil memanfaatkan lemahnya koordinasi pertahanan Argentina pada menit ke-18. Lewat sebuah serangan balik, umpan terukur dari Angel Romero berhasil diselesaikan secara brilian oleh striker Derlis Gonzalez. Paraguay unggul 1-0.

Reaksi positif ditunjukkan Argentina di babak kedua. Mereka mendapat tendangan penalti setelah sundulan dari Gonzalo Higuain mengenai tangan Paulo da Silva di area terlarang. Hanya saja, Sergio Aguero yang menjadi eksekutor gagal menunaikan tugasnya.

Tendangan striker Manchester City tersebut berhasil dibaca oleh kiper Justo Villar dan mementahkannya. Peluang menyamakan kedudukan sirna.

Hingga laga berakhir, Argentina gagal mencetak gol dan harus mengakui keunggulan Paraguay dengan skor 0-1. 

CORDOBA - Timnas Argentina gagal memanfaatkan peluang main di kandang dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018 zona CONMEBOL. Menjamu Paraguay

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News