Murid SMA dan SMK Dirazia, Hasilnya Bikin Mengelus Dada

Murid SMA dan SMK Dirazia, Hasilnya Bikin Mengelus Dada
Ilustrasi. Foto: JPNN

jpnn.com - PELAIHARI – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut menggelar razia gabungan di SMA dan SMK di Pelaihari, Rabu (11/10) pagi. Hasilnya, petugas menemukan video panas, obat daftar G, rokok, dan senjata tajam.

Satpol PP menurunkan 50 personel sekaligus dalam razia ini. Semua hasil razia didapatkan dari SMK yakni SMKN 1, SMKN 2 Pelaihari, SMK 2 Desember.

Dalam razia tersebut, satpol PP tidak hanya menggeledah isi tas para siswa. Petugas juga memeriksa isi handphone, laptop bahkan jok motor yang dibawa siswa.

Menurut Wakil Bupati Tanah Laut Sukamta, kegiatan itu bertujuan untuk pengawasan dan pembinaan siswa sekolah agar tidak terpengaruh  terhadap narkoba dan hal hal negatif  lainnya.

“Oleh karena itu penting pengawasan agar siswa di Tanah Laut tidak terpengaruh,” ujarnya.

“Hal ini penting kami lakukan terus menerus lakukan agar siswa tidak terjerumus terhadap narkoba, pergaulan bebas dan hal hal yang merusak lainnya,” lanjut Sukamta.

Ia menambahkan, sekolah harus terus mengawasi siswanya dan melaporkan apabila ada perilaku aneh para murid.

Sementara itu, Kasat Pol PP Tanah Laut Rudi Ismanto membeberkan, siswa yang kedapatan memiliki barang tak layak akan dikembalikan kepada sekolah. (eka/by/ran/jos/jpnn)


PELAIHARI – Pemerintah Kabupaten Tanah Laut menggelar razia gabungan di SMA dan SMK di Pelaihari, Rabu (11/10) pagi. Hasilnya, petugas menemukan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News