Jokowi Bentuk Tim Pembasmi Pungli, Siap-Siap Dipecat Ya!

Jokowi Bentuk Tim Pembasmi Pungli, Siap-Siap Dipecat Ya!
Presiden Joko Widodo. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Presiden Joko Widodo membentuk tim khusus untuk memerangi pungutan liar (pungli) bernama Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli.

Menko Polhukam Wiranto ditunjuk sebagai penanggung jawab tim itu.

Penggerak utama satgas ini akan diprioritaskan pada Polri yang melibatkan kementerian terkait.

Wiranto mengatakan, pembentukan tim tersebut merupakan tindaklanjut dari operasi tangkap tangan pungli di Kementerian Perhubungan, Selasa (11/10) yang disaksikan Jokowi.

"Presiden tahu pungli banyak terjadi, tidak cuma di satu kementerian saja. Banyak rakyat kecil yang mengeluhkan," ujarnya di kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (12/10).

 Operasi tangkap tangan di Kemenhub, menurut dia, menjadi langkah pertama keseriusan pemerintah dalam memberantas pungutan liar.

Pada masa mendatang, Wiranto melanjutkan, Saber Pungli akan menyasar ke semua sektor. Nantinya masyarakat bisa mengadu langsung ke kelompok tersebut.

“Dari atas sampai bawah. Dari ujung Aceh sampai Papua. Kita bersihkan semua, namanya sapu bersih,” pungkas Wiranto. (flo/jpnn)

JAKARTA--Presiden Joko Widodo membentuk tim khusus untuk memerangi pungutan liar (pungli) bernama Tim Sapu Bersih (Saber) Pungli. Menko Polhukam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News