Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah Forum Industri Penyiaran Asia Pasifik

Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah Forum Industri Penyiaran Asia Pasifik
Indonesia Bakal Jadi Tuan Rumah Forum Industri Penyiaran Asia Pasifik pada 18-26 Oktober 2016. Foto Istimewa

jpnn.com - JAKARTA - Indonesia bakal menjadi tuan rumah acara akbar tahunan industri penyiaran dunia.

Acara Asia Pacific Broadcasting Union ke-53 ini merupakan kali kedua diadakan di Indonesia.

Untuk tahun ini, para pelaku industri penyiaran dari 74 negara akan berkumpul di Nusa Dua Bali. Mereka akan menghadiri beragam rangkaian acara yang bertema Media for The Future ini.

"Akan ada 400 sampai 500 delegasi dari 74 negara di seluruh dunia untuk acara ABU ini," ujar Direktur Program dan Produksi LPP RRI Soleman Yusuf selaku penyelenggara acara.

Adapun beberapa isu penting yang akan diangkat dalam gelaran akbar ini adalah terkait bagaimana industri penyiaran bisa berkontribusi aktif mengkampanyekan isu lingkungan juga solusinya.

Selain itu juga isu mengenai kesenjangan hak asasi wanita.

"Pada 2008 kami juga menjadi tuan rumah. Pesan yang kami sampaikan saat itu adalah mengenai green radio. Yang mana akan kita sampaikan juga nanti bagaimana kita menjaga lingkungan," tuturnya.

Acara akan digelar di Nusa Dua Bali mulai 18 hingga 26 Oktober 2016. Acara puncak rencananya akan dibuka oleh Presiden Joko Widodo pada 24 Oktober 2016.

JAKARTA - Indonesia bakal menjadi tuan rumah acara akbar tahunan industri penyiaran dunia. Acara Asia Pacific Broadcasting Union ke-53 ini merupakan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News