Cak Imin: PKB Bisa Menjawab Kegalauan Masyarakat

Cak Imin: PKB Bisa Menjawab Kegalauan Masyarakat
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Foto: dok. JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Fraksi PKB DPR RI merayakan HUT ke 17 di Komplek Parlemen dengan tema "Istiqomah Membela Rakyat", Rabu (12/10).

Dalam sambutannya, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengaku sangat bersyukur di usia 17 tahun fraksinya di dewan telah berkiprah dan berbuat untuk rakyat.

"Pasang surut pasti tentu ada, tapi tugas yang harus dilakukan ke depan bagaimana mengembalikan kecintaan masyarakat, bagaimana Fraksi PKB bisa menjawab tantangan serta kegalauan di tengah masyarakat," kata Muhaimin.

Dalam acara yang dihadiri Ketua DPR Ade Komarudin, ketum yang akrab disapa Cak Imin itu menuturkan bahwa DPR menjadi tempat rakyat mengadu dan mendapat jawaban.

DPR, katanya, menjadi alat perjuangan untuk mewujudkan cita-cita bangsa yang diimpikan.

Apalagi, kata Muhaimin sebagai pendukung pemerintah PKB harus selalu mengawal jalannya proses demokrasi dengan baik.

"Saya melihat sejauh ini Fraksi PKB secara transparan dalam melaporkan kegiatan. Harapan konkrit kita membela rakyat itu adalah Fraksi PKB benar-benar menjadi jawaban dari segala keresahan masyarakat. Bekerja total tidak sekedar berkata-kata lagi," imbuhnya.

Ida Fauziah, selaku Ketua Fraksi PKB di DPR mengatakan usia 17 merupakan usia yang dinamis dan paling menyenangkan dalam menjalankan proses demokrasi.

"Selama ini kita tidak pernah mengambil momentum ulang tahun Fraksi, tapi di usia ke 17 kami ambil momentum ini. Fraksi PKB lahir sejak 1999 pada era reformasi, kami berproses di parlemen cukup bangga bisa mengantarkan kader terbaik jadi presiden," kata Ida.

Ia menambahkan, pada awal reformasi Fraksi PKB ikut membangun keseimbangan antara eksekutif dan legislatif.

"Begitu juga mendorong fungsi legislasi sebagai fungsi utama. Kami dari fraksi PKB tidak bisa sendirian mengembalikan kecintaan masyarakat Indonesia, berat rasanya mengembalikan kecintaan itu, maka kami ingin bersama-sama saling. bahu membahu," tandasnya.(fat/jpnn)


JAKARTA - Fraksi PKB DPR RI merayakan HUT ke 17 di Komplek Parlemen dengan tema "Istiqomah Membela Rakyat", Rabu (12/10). Dalam sambutannya,


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News