Kisah Sukses Si Aktif yang Bikin Iri Para Remaja

Kisah Sukses Si Aktif yang Bikin Iri Para Remaja
Siswa Kelas XII MIA-3 SMA Negeri 1 Ternate, M Septian Rusdi dikenal supel dan gampang dikenali di lingkungan sekolah. Lan, demikian sapaan Septian, telah mengukir banyak prestasi. Ia pun telah mengharumkan nama sekolah dan daerah Maluku Utara. FOTO: Dok. Malut Post/JPNN.com

jpnn.com - M Septian Rusdi yang akrab disapa Ian dikenal supel dalam pergaulan sehari-hari. Tak heran, siswa kelas XII MIA-3 SMA Negeri 1 Ternate ini gampang dikenali di lingkungan sekolah.

Abd Yahya Conoras, Ternate

Tentunya, prestasi yang menonjol juga membuat Ian cukup tenar di sekolahnya.

Ian dikenal aktif dalam memajukan majalah dinding (mading) sekolah. Namun aktivitas cowok kelahiran 23 September 1999 ini tak terbatas di dunia mading saja.

Ia pun turut dalam Gozora, sebuah perkumpulan anak seni Ternate, juga menjadi salah satu pengurus OSIS Smansa.

”Saya tidak mau sia-siakan kesempatan untuk melakukan hal positif. Sebab kesempatan itu akan menjadi sia-sia apabila diabaikan begitu saja,” tuturnya dilansir Malut Post (Jawa Pos Group).

Selain aktif berorganisasi, alumnus SMP Negeri 1 Ternate ini pun pernah mengikuti sayembara penulisan puisi dan pantun, dialog film pendek dan lomba karya tulis ilmiah tingkat provinsi.

”Lomba karya tulis menjadi salah satu pengalaman paling berkesan buat saya, karena di situ kami dituntut untuk turun langsung ke lapangan, membuat penelitian, lalu dituangkan dalam bentuk tulisan,” kata Ian yang berdomisili di Kelurahan Kasturian, Ternate Utara, tersebut.

M Septian Rusdi yang akrab disapa Ian dikenal supel dalam pergaulan sehari-hari. Tak heran, siswa kelas XII MIA-3 SMA Negeri 1 Ternate ini gampang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News