Benar-Benar Tak Suka Ahok, Rachmawati Dukung Anies-Sandi

Benar-Benar Tak Suka Ahok, Rachmawati Dukung Anies-Sandi
Rachmawati Soekarnoputri. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Ketua Pendiri Yayasan Universitas Bung Karno Rachmawati Soekarnoputri nyatakan mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI 2017. Hal itu disampaikan dia saat menerima kunjungan pasangan yang diusung Gerindra-PKS itu di kediamannya, Jatipadang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Rabu (12/10).

"Insya Allah mendukung Anies-Sandiaga," ungkap Rachmawati.

Adik Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri itu memiliki alasan kuat untuk mendukung Anies-Sandiaga. Dia meyakini pasangan tersebut merupakan antitesis dari petahana Gubernur Basuki T Purnama.

"Karena dari awal saya sering mengritik kebijakan gubernur saat ini terutama yang mencuat itu masalah reklamasi, sumber waras dan pelecehan agama," cetus dia.

Anak dari Presiden pertama RI Soekarno itu berharap, Boy Sadikin selaku ketua Tim Relawan Anies-Sandiaga bisa memberi wejangan yang baik perihal kebijakan atau pun solusi memecahkan berbagai persoalan di Jakarta. 

"Saya mengimbau kepada masyarakat Jakarta agar memilih pakai hati nurani dan akal sehat. Agar memilih gubernur yang pro wong cilik," tandas dia.

Bakal calon Gubernur Anies Baswedan bersyukur mendapat dukungan dari Rahmawati. Dia pun berjanji tidak akan menyia-nyiakan dukungan tersebut dengan memenangkan Pilkada DKI.

Namun, lanjut dia, untuk mencapai tujuan akhir itu dibutuhkan kerja keras. Karenanya, mantan menteri pendidikan ini sudah menyiapkan strategi kampanye yang mengedepankan pesan perubahan.

JAKARTA - Ketua Pendiri Yayasan Universitas Bung Karno Rachmawati Soekarnoputri nyatakan mendukung pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News