Eduard Tjong Akui Laskar Wong Kito Lebih Diunggulkan

Eduard Tjong Akui Laskar Wong Kito Lebih Diunggulkan
Eduard Tjong. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com - GRESIK – Persegres Gresik sore ini akan meladeni tuan rumah Sriwijaya FC dalam lanjutan pekan ke-23 Torabika Soccer Championship (TSC). 

Tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut sadar lawan yang akan dihadapi bukan sembarangan.

’’Kami sadar bahwa mereka (Sriwijaya FC) lebih diunggulkan untuk meraih tiga poin besok (hari ini). Selain main di kandang, mereka juga tengah mengusung misi bangkit dari dua kekalahan beruntun,’’ tutur pelatih Eduard Tjong kepada Jawa Pos.

Laskar Wong Kito - julukan Sriwijaya FC - memang tengah memasuki fase tidak enak jelang laga yang akan digeber di Stadion Gelora Sriwijaya tersebut. Gagal memetik poin dari dua pertandingan jadi faktornya. 

Ya, tim asuhan Widodo Cahyono Putro tersebut selalu keok melawan Bhayangkara FC (BFC) (2/10) dan Mitra Kukar (9/10). 

Padahal, pada pekan ke-20, atau sebelum melawan BFC, Hilton Moreira dkk sempat menghajar pemuncak klasemen sementara Madura United 5-2 di Gelora Bangkalan (14/9).

’’Memang, menang atas tim kuat seperti Arema membuat kami sedikit dipandang lebih. Tapi, menurut saya, biarlah tim ini main berpredikat underdog. Bisa lebih lepas,’’ sambung pelatih yang akrab disapa Edu itu.

’’Tapi, saya juga akan melakukan rotasi. Meski tidak banyak, tapi penting untuk menyiasati jadwal tanding yang mepet seperti ini,’’ imbuhnya.

GRESIK – Persegres Gresik sore ini akan meladeni tuan rumah Sriwijaya FC dalam lanjutan pekan ke-23 Torabika Soccer Championship (TSC). 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News