Konsorsium Pertamina Dikabarkan Menang Tender PLTGU Jawa 1

Konsorsium Pertamina Dikabarkan Menang Tender PLTGU Jawa 1
Pertamina. Foto: dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA -- Tender PLTGU Jawa 1 yang digelar PT PLN dikabarkan dimenangkan konsorsium Pertamina-Marubeni-Sojitz.

Konsorsium itu disebut-sebut menawarkan harga paling mudah di tender. Direktur Eksekutif Center of Energy and Resources Indonesia (CERI) Yusri Usman mengatakan, konsorsium Pertamina bertarung dengan lainnya.

Seperti konsorsium Mitsubishi Corp-JERA-PT Rukun Raharja Tbk-PT Pembangkitan Jawa Bali dan serta konsorsium PT Adaro Energi Tbk-Sembcorp Utilities PTY Ltd.

Kemudian, konsorsium PT Medco Power Generation Indonesia-PT Medco Power Indonesia-Kepco-dan Nebras Power.

“Berdasarkan informasi yang saya peroleh dan telah beredar di kalangan independent power producer (IPP), terdapat selisih cukup besar antara konsorsium tersebut,” kata Yusri.         

Menurut dia, berdasarkan informasi yang diperoleh harga listrik yang ditawarkan konsorsium Pertamina ke PLN untuk proyek PLTGU Jawa I konon ‘hanya’ USD 0,055 per kWh.

Sedangkan konsorsium Adaro kabarnya menawar USD 0,064 per kWh. "Konsorsium  Mitsubishi menawarkan USD 0,065 per kWh,” paparnya.

Dia  berharap PLN tidak membatalkan tender ini seperti kasus tender PLTU Jawa 5. Sebab, kata dia, sisi harga dan kompentesi, konsorsium Pertamina sangat layak ditunjuk sebagai pemenangnya.

JAKARTA -- Tender PLTGU Jawa 1 yang digelar PT PLN dikabarkan dimenangkan konsorsium Pertamina-Marubeni-Sojitz. Konsorsium itu disebut-sebut menawarkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News