Kasum TNI Pimpin Delegasi Indonesia pada The 7th Xiangshan Forum

Kasum TNI Pimpin Delegasi Indonesia pada The 7th Xiangshan Forum
Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksamana Madya TNI Dr. Didit Hediawan mewakili Panglima TNI menghadiri The 7th Xiangshan Forum. Pertemuan yang berlangsung di Beijing, China mulai tanggal 10-12 Oktober 2016. FOTO: Dok. Puspen TNI

jpnn.com - JAKARTA - Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksamana Madya TNI Dr. Didit Hediawan mewakili Panglima TNI menghadiri The 7th Xiangshan Forum. Pertemuan yang berlangsung di Beijing, China mulai tanggal 10-12 Oktober 2016.

Kehadiran Kasum TNI selaku Ketua Delegasi Indonesia merupakan forum yang sangat terhormat, dan pertama kali untuk menghadiri Xiangshan Forum.

Forum Xiangshan tersebut dihadiri oleh kurang lebih 400 pejabat dan para pakar dari 59 negara dan 6 organisasi Internasional yang bertemakan “Peningkatan Kerja Sama Dialog Keamanan, Pembentukan Hubungan Internasional Tipe Baru”.

Salah satu tujuan dilaksanakan forum ini adalah perspektif Indonesia dan gagasan TNI, mengenai pentingnya kerja sama internasional yang efektif dalam bidang keamanan pada tataran regional, guna menjawab tantangan dan ancaman di Asia Pasifik khususnya kawasan Asean.

Di dalam forum tersebut terdiri dari 4 topik yang secara khusus membahas sejumlah masalah termasuk, bekerja sama untuk menghadapi tantangan baru bagi keamanan Asia-Pasifik; fungsi tentara dalam pembenahan global; kerja sama keamanan maritime; dan ancaman dari terorisme internasional serta cara menanggapinya.(fri/jpnn)

 


JAKARTA - Kepala Staf Umum (Kasum) TNI Laksamana Madya TNI Dr. Didit Hediawan mewakili Panglima TNI menghadiri The 7th Xiangshan Forum. Pertemuan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News