Rekrutmen CPNS Jalur Umum Ditunda

Rekrutmen CPNS Jalur Umum Ditunda
Ilustrasi. Foto: dok/JPG

jpnn.com - JAKARTA - ‎Rekrutmen CPNS dari jalur umum yang dikhususkan mengisi jabatan-jabatan strategis ditunda. 

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN) Bima Haria Wibisana, pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) telah mengajukan usulan formasi untuk 13 ribu orang dari jalur umum. 

Namun, usulan tersebut belum disetujui karena anggaran terbatas. "Untuk sementara, seluruh rekrutmen CPNS jalur umum ditunda. Ini karena anggaran negara terbatas," ujar Bima kepada JPNN, Kamis (13/10).

Bima menjelaskan, usulan 13 ribu orang dari jalur umum tersebut hanya untuk instansi pusat dan posisinya sangat strategis. Dari 13 ribu orang itu, 2.000 di antaranya‎ dikhususkan untuk lulusan cumlaude dari perguruan tinggi terbaik. 

"Sebenarnya yang dari jalur umum ini akan menempati posisi strategis yang mendukung program nawacita. Tapi mau bagaimana lagi, amanat presiden meminta pengadaan CPNS ditunda sementara waktu karena akan membebani anggaran negara. Apalagi saat ini ada 4,5 juta PNS se-Indonesia yang harus dibayar gajinya oleh negara," paparnya. (esy/jpnn)

JAKARTA - ‎Rekrutmen CPNS dari jalur umum yang dikhususkan mengisi jabatan-jabatan strategis ditunda.  Menurut Kepala Badan Kepegawaian


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News