Politikus Demokrat: Mungkin Pak Jokowi Mau Bersih-bersih

Politikus Demokrat: Mungkin Pak Jokowi Mau Bersih-bersih
Joko Widodo. Foto: dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Komisi V DPR Michael Wattimena menilai aksi Presiden Joko Widodo yang turun langsung ke Kementerian Perhubungan ketika terjadi operasi tangkap tangan pungutan liar (pungli), hanya sebuah kebetulan. Bukan pencitraan.

Sebab, peristiwa OTT terhadap anak buah Menhub Budi Karya terjadi ketika presiden memimpin rapat Operasi Pemberantasan Pungli (OPP) di Istana. Selain itu, jarak yang dekat ke TKP memungkinkan untuk segera mendatanginya.

"Mungkin saja beliau punya sikap mau bersih-bersih, tapi muncul OTT. Jadi menimbulkan amarah dan wajar beliau datang," kata Michael di kompleks Parlemen Jakarta, Kamis (13/10).

Karena itu, ia menilai reaksi cepat Jokowi dengan turun ke lokasi, hanya kebetulan momentumnya pas dengan rapat OPP yang dipimpinnya di Istana.

"Kecuali kalau beliau di Solo, hanya karena itu beliau datang ya itu mungkin kita curigai (pencitraan). Tapi karena beliau ada di Istana dan rapat OPP, jadi lihat positif saja," tambah politikus Demokrat itu. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Komisi V DPR Michael Wattimena menilai aksi Presiden Joko Widodo yang turun langsung ke Kementerian Perhubungan ketika terjadi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News