Detik-detik Terjadinya Ledakan di Rumah Anak Buah Setya Novanto

Detik-detik Terjadinya Ledakan di Rumah Anak Buah Setya Novanto
Kapolda Papua Paulus Waterpauw (kiri) bersama jajarannya saat berada di TKP. Foto: Cenderawasih Pos

jpnn.com - JAYAPURA - Keheningan di BTN Skyline Kotaraja, Kamis (13/10) dini hari mendadak pecah dengan bunyi ledakan yang berasal dari depan rumah Plt Sekum Golkar Papua, Marthinus Werimon. 

Ledakan berasal dari bom dopis yang selama ini dipakai untuk mengebom ikan di laut. Tak ada korban jiwa dari kejadian ini, namun pemilik rumah, Marthinus Werimon dan keluarga langsung dievakuasi.

Dari informasi pihak kepolisian, teror ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIT. Saksi menyebutkan, sesaat sebelum kejadian ada sepeda motor yang melintas di depan rumah anak buah Setya Novanto di partai berlambang beringin tersebut. 

Sepeda motor itu lalu berhenti di ujung jalan dan kembali menuju jalan utama. Nah, setelah kendaraan roda dua itu pergi barulah terjadi ledakan. Buarr.

“Ada dua orang yang menggunakan sepeda motor dan nanti akan kami lihat lagi kalau ada CCTV yang mendukung untuk pembuktian,” kata Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw, yang didampingi Dansat Brimob Polda Papua, Kombes Pol Mathius Fakhiri dan Kapolres Jayapura Kota, AKBP Tober Sirait, berada di TKP, Kamis (13/10) siang.

Untuk saat ini polisi masih menyimpulkan bahwa yang meledak adalah benda berbentuk dopis yang biasa dipakai oleh para nelayan untuk mencari ikan. Namun polisi kaget karena tak menemukan isi atau bahan yang ditempelkan dopis tersebut. Meskipun pintu rumah yang terbuat dari pelat besi juga terlihat jebol-jebol.

Polisi tak mau menyebut yang meledak adalah bom karena berbeda kriteria. "Itu bukan bom, ingat jangan salah tulis,” kata Kapolres Tober. 

Ledakan ini selain menimbulkan sedikit lubang di lantai depan pagar, tetapi juga melubangi pintu yang terbuat dari pelat besi serta memecahkan kaca mobil Toyota Avanza yang diparkir sekitar lima meter di depan. 

JAYAPURA - Keheningan di BTN Skyline Kotaraja, Kamis (13/10) dini hari mendadak pecah dengan bunyi ledakan yang berasal dari depan rumah Plt Sekum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News