Didatangi Pria Berjubah Putih secara Gaib, Kini Punya Kemampuan Temukan Barang Hilang

Didatangi Pria Berjubah Putih secara Gaib, Kini Punya Kemampuan Temukan Barang Hilang
Asran saat memperlihatkan suasana ruang ritualnya di rumahnya di Desa Tungkap Kecamatan Paringin Selatan. Foto: WAHYUDI/RADAR BANJARMASIN/JPNN.com

jpnn.com - ASRANSYAH (40) nampak sibuk ketika Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group)  menyambangi rumahnya di  Desa Tungkap Kecamatan Paringin Selatan, Kabupaten Balangan, Kalsel, Rabu (12/10). 

Dia sedang menerima telepon dari kerabatnya minta bantu untuk menyembuhkan tetangganya yang tengah kesurupan.

Lantaran tidak enak meninggalkan wartawan, Asran kemudian minta izin masuk ke rumah sebentar dan keluar lagi membawa sebotol air.Ia meminta istrinya untuk mengantarkan botol itu ke rumah kerabatnya tadi.

Ya, begitulah aktivitas Asran sehari-hari. Lelaki ini diminta menjadi dukun kesembuhan bagi warga di sekitar kampungnya.

Kepada wartawan, Asran mengatakan dia tidak belajar secara langsung ilmu-ilmu perdukunan. Dia mengaku diberi "keahlian" secara gaib dan bisa menerawang saat usianya 30 tahun.  

Ia mengaku didatangi oleh orang tua berjubah putih dan memberikan sebuah kitab.

"Saya diminta untuk mewarisi keahlian ini dengan mengamalkan isi kitab itu, salah satunya puasa selama 40 hari. Semua isi kitab tak terlepas dari Al Quran," ujarnya yang enggan menyebutkan nama lelaki tua itu. Asransyah memperlihatkan kitab tersebut.

Kendati demikian, Asran tidak bisa menggunakan ilmunya di sembarang tempat. Ia hanya bisa menerawang saat duduk di atas sebuah sajadah dengan wewangian dan membacakan amalan khusus yang tertuang dalam kitab.

ASRANSYAH (40) nampak sibuk ketika Radar Banjarmasin (Jawa Pos Group)  menyambangi rumahnya di  Desa Tungkap Kecamatan Paringin Selatan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News