TNI AL Siapkan Personel Satgas Pasukan PBB

TNI AL Siapkan Personel Satgas Pasukan PBB
Wakil Komandan Kolatarmabar Letkol Laut (P) Arief Rustaman memberikan pengarahan kepada calon personel Satgas Pasukan PBB tahun 2017. FOTO: Dok. Koarmabar

jpnn.com - JAKARTA - TNI Angkatan Laut tak pernah absen untuk mengirimkan prajuritnya dalam Misi Pasukan Perdamaian PBB. Tak terkecuali tahun ini.

Komando Armada RI Kawasan Barat (Koarmabar) melaksanakan seleksi calon personel Satuan Tugas (Satgas) TNI pada misi perdamaian dunia (Pasukan PBB) Tahun 2017.

Seleksi tersebut diikuti 157 personel dari Kotama TNI AL wilayah Barat. Di antaranya Mako Koarmabar, Lantamal I Belawan, Lantamal II Padang, Lantamal III Jakarta, Lantamal IV Tanjungpinang dan Lantamal XII Pontianak.

Pelaksanaan seleksi berlangsung selama lima hari, 14-20 Oktober 2016. Sedangkan materi yang diujikan  dalam penyaringan ini meliputi, pemeriksaan administrasi, tes akademik, bahasa Inggris,  Komputer, mengemudi, Urikes dan Samapta.

Wakil Komandan Kolatarmabar Letkol Laut (P) Arief Rustaman, menjelaskan tujuan dari seleksi ini adalah untuk memilih prajurit-prajurit Koarmabar yang benar-benar mempunyai kemampuan dan kualitas yang baik sesuai bidang penugasan.

Seleksi ini dilakukan sebelum nantinya melaksanakan tes tahap pusat baik di tingkat TNI AL maupun TNI.

Menurut Kepala Dispen Koarmabar, Mayor Laut (KH) Budi Amin, penguji dalam tes calon pasukan PBB untuk materi akademik dan bahasa Inggris dilaksanakan dari Kolat Koarmabar, materi komputer penguji dari Dinas Informatika Koarmabar.

Sedangkan materi mengemudi dengan penguji dari Satang Denma Koarmabar dan untuk tes kesehatan dilaksanakan di RSAL Dr. Mintoharjo, Jakarta.(fri/jpnn)


JAKARTA - TNI Angkatan Laut tak pernah absen untuk mengirimkan prajuritnya dalam Misi Pasukan Perdamaian PBB. Tak terkecuali tahun ini. Komando Armada


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News