Sabam Sirait Ikut Bertanggung Jawab Membuat Yasonna Seperti Saat Ini

Sabam Sirait Ikut Bertanggung Jawab Membuat Yasonna Seperti Saat Ini
Sabam Sirait. Foto. dok/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly mengakui, politikus senior PDI Perjuangan Sabam Sirait merupakan guru politiknya selama ini. 

Bahkan Sabam yang kini genap berusia 80 tahun tersebut, menurut Yasonna ikut bertanggung jawab membuat dia hingga berada di posisi sekarang ini. 

"Bang Sabam guru politik saya. Beliau mengajarkan konsistensi, ketahanan dan kelenturan berpolitik. Kadang Ara (putra Sabam, Maruarar Sirait) bertanya sama saya, saya bilang kamu itu harus sedikit lentur (sebagaimana pelajaran yang diperoleh Yasonna dari Sabam)," ujar Yasonna saat menghadri syukuran 80 tahun Sabam Sirait, Sabtu (15/10).

Menurut Yasonna yang juga politikus PDI Perjuangan ini, ada begitu banyak pelajaran berharga yang diperoleh dari keseharian Sabam. Baik dalam mengarungi kehidupan maupun selama berkiprah di dunia politik. Di antaranya, senantiasa rendah hati. 

Selain itu, Sabam juga senantiasa mengingatkan para juniornya, bahwa politik merupakan sesuatu yang suci. Karena itu penting mempertahankan komitmen, untuk bersama-sama memperjuangkan tetap tegaknya demokrasi dan terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

"Saya mendoakan Bang Sabam berumur panjang. Beliau mengajarkan konsistensi dalam berjuang secara politik. Saya mengucapkan terima kasih atas apa yang abang lakukan untuk bangsa dan negara ini," ujar Yasonna. (gir/jpnn)


JAKARTA - Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (Menkumham) Yasonna H Laoly mengakui, politikus senior PDI Perjuangan Sabam Sirait merupakan guru politiknya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News