Menhub Pastikan Pembangunan LRT Palembang Tak Akan Kesulitan Dana

Menhub Pastikan Pembangunan LRT Palembang Tak Akan Kesulitan Dana
Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com - PALEMBANG - Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi memastikan pembangunan untuk Light Rail Transit (LRT) di kota Palembang, Sumatera Selatan ini akan berjalan lancar. 

Karena kontrak kerja LRT antara pemerintah dan kontraktor sudah ditanda tangani. Dengan begitu, kontraktor tidak akan kesulitan dana. 

"Kalau Waskita kesulitan dana tidak lah apalagi saat ini kontrak tersebut sudah ditandatangani sehingga tinggal finalisasi saja," katanya disela-sela meninjau pengerjaan LRT di Depo Jakabaring, seperti diberitakan Sumatera Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini (16/10).

Diakui Budi, pembangunan ini harus cepat. Tapi satu sisi harus sesuai koridor dan tidak bisa asal cepat saja. "Ingin-nya kami itu proyek LRT ini lancar namun tetap harus bisa dipertanggung jawabkan," ungkap dia.

Menurut dia, pengerjaan LRT ini sangat baik, diatas rata-rata dan diatas ekspektasi. Karenanya, Budi optimis pengerjaan LRT akan sesuai target dan tepat waktu. "Saat ini, pengerjaan sudah sekitar 20 persen. Sebelumnya Asian Games kami targetkan selesai," ungkap dia.(yun/ray/jpnn)

PALEMBANG - Menteri Perhubungan RI, Budi Karya Sumadi memastikan pembangunan untuk Light Rail Transit (LRT) di kota Palembang, Sumatera Selatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News