Pengusaha Macau: Pangkalpinang adalah 'Mutiara' Indah

Pengusaha Macau: Pangkalpinang adalah 'Mutiara' Indah
Pengusaha Macau sangat tertarik berinvestasi di bidang pariwisata di Pangkalpinang. Foto: dokumen JPNN

jpnn.com, PANGKAL PINANG - Asosiasi Chinese Rantau Macau China, Sabtu (15/10) berkunjung ke kota Pangkalpinang. Rombongan yang terdiri dari puluhan perantau tersebut sengaja datang ke Ibukota Provinsi Babel ini untuk menjalin kerjasama.

Kunjungan rombongan ini yang sebagiannya merupakan warga asal Babel disambut langsung oleh Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah di kediaman dinasnya Kamis malam lalu.

Ketua Rombongan Asosiasi Chinese Rantau Macau China Lie Cien Ciau mengaku bahwa Kota Pangkalpinang adalah mutiara yang indah. Atas dasar itu, pihaknya pun tertarik untuk berinvestasi di kota ini.

"Jika diizinkan kami ingin menjalin kerjasama dengan Pangkalpinang. Karena Pangkalpinang ini akan menjadi salah satu kota yang akan berkembang di Indonesia," tutur Lie seperti diberitakan Babel Pos (Jawa Pos Group) hari ini (16/10).

Diakui Lie, ada beberapa icon yang bisa dikembangkan di Kota Pangkalpinang salah satunya adalah sektor pariwisata. Katanya, sektor ini akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para investor untuk berinvestasi.

"Kami sudah keliling Kota Pangkalpinang. Wisatanya bagus, dan saya yakin hal ini akan menjadi satu daya tarik bagi para anggota kami untuk menginvestasikan dana mereka di Kota Pangkalpinang," katanya.

Bahkan ia sudah berencana untuk mempresentasikan Kota Pangkalpinang kepada masyarakat Macau China. Sehingga dengan begitu dia berharap lebih banyak lagi masyarakat Macau yang akan berkunjung ke Kota Pangkalpinang. “Nanti kita akan membawa keluarga untuk berwisata di Kota Pangkalpinang,” janjinya.

Menanggapi hal ini, Wali Kota Pangkalpinang Muhammad Irwansyah sangat menyambut baik niat dari para anggota Asosiasi Chinese Rantau Macau tersebut. Katanya, hal itu akan mempercepat pembangunan di Kota Pangkalpinang.

Asosiasi Chinese Rantau Macau China, Sabtu (15/10) berkunjung ke kota Pangkalpinang. Rombongan yang terdiri dari puluhan perantau

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News