Siap Nggak Siap, Pejabat di Mimika Bakal Kena Rotasi Besar-besaran

Siap Nggak Siap, Pejabat di Mimika Bakal Kena Rotasi Besar-besaran
Eltinus Omaleng. Foto: Radar Timika

jpnn.com - MIMIKA - Bupati Mimika Eltinus Omaleng akan segera melakukan rotasi besar-besaran para pejabat di Mimika.

Eltinus mengatakan, rotasi total pejabat di Mimika tersebut menyusul adanya restrukturisasi beberapa Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD). 

“Saya sudah diskusi dengan Pak Wakil (Yohanis Bassang), untuk atur eselon tiga dan empat, saya eselon dua,” katanya dikutip dari Radar Timika, Minggu (16/10).

Soal kapan rolling dilakukan, menurut Omaleng, hal itu akan dilakukan setelah penetapan restrukturisasi yang akan dijadikan dasar dalam penyusunan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Sebab, selain ada pengalihan beberapa SKPD ke provinsi dan pusat, Pemda Mimika juga akan menambah SKPD baru dan menaikkan status beberapa badan dan kantor.

“Berdasarkan itu, kami sudah terima maka semua eselon dua sampai eselon tiga dan empat kami mau rolling umum besar. Bukan setengah-setengah seperti kemarin, tidak,” terangnya.

Sebelum rolling ini dilakukan, Omaleng mengaku secara diam-diam mengamati kinerja, hingga perilaku setiap pejabat di lingkup Pemda Mimika, terutama eselon II. Faktor ini yang menjadi salah satu penilaian dalam penempatan pejabat ke depan.

"Kami sudah tanda tangan pernyataan di mana di situ salah satunya kinerja mereka penggunaan anggaran. Penggunaan anggaran kalau tidak menghabiskan atau tidak sampai 80 persen, maka harus siap mundurkan, atau kami yang mundurkan mereka,” katanya. (sun/fab/jpg/adk/jpnn)

MIMIKA - Bupati Mimika Eltinus Omaleng akan segera melakukan rotasi besar-besaran para pejabat di Mimika. Eltinus mengatakan, rotasi total pejabat


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News