KJRI Kuching Promosikan Festival Wonderful Indonesia Aruk ke Malaysia

KJRI Kuching Promosikan Festival Wonderful Indonesia Aruk ke Malaysia
KJRI Kuching Promosikan Festival Wonderful Indonesia Aruk ke Malaysia. Foto: Kemenpar

jpnn.com - KUCHING - Konsulat Jenderal RI di Kuching Malaysia mendukung penuh kegiatan Festival Wonderful Indonesia (FWI) keempat yang digeber Kemenpar di cross border Aruk, Kabupaten Sambas, Kalbar.

 Festival seni dan budaya yang akan dihelat di lapangan Sajingan Besar Aruk, 5-6 November itu diharapkan menjadi ajang budaya kedua negara serumpun.

Menurut konsul muda Pelaksana Fungsi Penerangan Sosial dan Budaya KJRI Kuching Marisa Febriana Wardani, FWI di Sambas sangat dinantikan oleh masyarakat Malaysia Timur khususnya Serawak.

Hal ini tidak lepas dari hubungan yang baik antara Sambas dengan Serawak. "Kedua masyarakat masih ada hubungan budaya sehingga ada kedekatan, kami percaya masyarakat Serawak akan senang dengan kegiatan FWI di Sambas ini," ujar Marisa.

Dalam rapat koordinasi (Rakor) dengan Kemenpar di Hotel Imperial Kuching, 13 Oktober 2016, KJRI menyatakan siap melakukan promosi kepada masyarakat Serawak.

"Selain festival budaya juga ada sejumlah obyek wisata yang siap dikunjungi wisman asal Malaysia, diantaranya Riam Berasap dan obyek lainya," ujar Marisa Febriana.

Rapat koordinasi dihadiri sejumlah pihak dari kedua negara. Dari Malaysia ada perwakilan Polisi Diraja Malaysia (PDM), sejumlah wartawan media ternama Malaysia, petugas bea cukai dan imigrasi.

Sedangkan dari Indonesia diwakili Kemenpar RI, imigrasi, dan bea cukai Aruk.

KUCHING - Konsulat Jenderal RI di Kuching Malaysia mendukung penuh kegiatan Festival Wonderful Indonesia (FWI) keempat yang digeber Kemenpar di cross

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News