KNKT Diminta Selidiki Penyebab Speed Boat Terbakar di Jailolo

KNKT Diminta Selidiki Penyebab Speed Boat Terbakar di Jailolo
Ilustrasi. Foto dok JPG/Jawa Pos.com

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan belasungkawa atas terbakarnya speed boat Bintang Fajar di Jailolo, Maluku Utara.

Musibah itu mengakibatkan empat korban meninggal, sejumlah korban luka parah dan dua orang masih belum ditemukan.

“Saya sudah mendapat laporan atas kejadian ini. Atas nama Menteri Perhubungan dan pribadi, saya menyampaikan duka cita yang sedalam-dalamnya,” kata Budi, Minggu (16/10).

Ia juga memerintahkan Kepala Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk menerjunkan tim Investigasi guna melakukan penyelidikan penyebab kecelakaan.

"Saya minta laporan detail terkait kejadian ini, dan KNKT perlu sampaikan rekomendasi langkah-langkah yang harus dilakukan agar tidak terulang kembali kecelakaan serupa," kata Budi.

Speed boat Bintang Fajar di perairan Jailolo terbakar pada Sabtu (15/10) kemarin. Kapal yang mengangkut 43 penumpang dan empat orang Anak Buah Kapal ini mengalami kebakaran pada pukul 15:32 WIT saat perjalanan menuju Ternate.

Korban yang selamat sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Umum Jailolo berjumlah 41 orang, termasuk Nakhoda dan ABK.(chi/jpnn)

 

JAKARTA - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menyampaikan belasungkawa atas terbakarnya speed boat Bintang Fajar di Jailolo, Maluku Utara. Musibah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News