Jarang Blusukan, Ahok Takut Bertemu Warga?

Jarang Blusukan, Ahok Takut Bertemu Warga?
Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Meski belum resmi ditetapkan oleh KPU DKI Jakarta, hampir semua bakal calon gubernur dan wakil gubernur sudah mulai rajin blusukan menyapa warga ibu kota. Satu-satunya yang jarang melakukan kegiatan tersebut adalah calon petahana Basuki T Purnama alias Ahok.

Ketua DPD Pemantau Kinerja Aparatur Negara (Penjara) DKI Jakarta Agus Firmansyah mengatakan, fenomena tersebut disebabkan ruang gerak sang gubernur kini sudah sangat terbatas.

Kemarahan umat Islam akibat pernyataan kontroversialnya membuat Ahok tak berani turun ke lapangan menyapa masyarakat.

“Untuk meminimalisasi risiko, tentunya tim sukses akan lebih memposisikan Djarot (calon Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat) berperan lebih banyak untuk berjumpa masyarakat,” ujar Agus, Minggu (16/10).

Menurut dia, sepantasnya bila tim sukses dari pasangan incumbent memprioritaskan Djarot yang menyapa publik.

“Walaupun hasilnya pasti tidak maksimal. Istilahnya, Djarot menyapa publik dengan baik, tapi calon gubernurnya justru dianggap menciderai hati publik. Sebab tidak bisa dipungkiri umat Islam di Jakarta masih mayoritas,” tegas dia.   

Di sisi lain, Bakal Calon Wakil Gubernur Djarot Saiful Hidayat, kemarin (16/10), menyusuri bantaran Kali Induk, Kelurahan Batu Ampar, Kecamatan Kramatjati, Jakarta Timur.

Kepada warga sekitar, Djarot menyampaikan solusinya untuk masalah banjir dan penanganan sampah di sungai tersebut. 

JAKARTA - Meski belum resmi ditetapkan oleh KPU DKI Jakarta, hampir semua bakal calon gubernur dan wakil gubernur sudah mulai rajin blusukan menyapa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News