Jangan Lagi Panggil Marc Marquez Si Bayi Alien!

Jangan Lagi Panggil Marc Marquez Si Bayi Alien!
Sukacita Tim Respol Honda usai Marc Marquez (tengah bawah) memastikan gelar juara MotoGP di Motegi. Foto: AFP

jpnn.com - MOTEGI - MotoGP Jepang 2016 berakhir manis buat tim Repsol Honda.

Tampil di kandang sendiri, Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (16/10), Repsol Honda sempat diselimuti duka atas kehilangan salah satu ridernya, Dani Pedrosa yang absen karena cedera.

Harap-harap cemas masih mewarnai. Jagoannya, Marc Marquez hanya start di posisi kedua, diapit dua pesaing dari Movistar Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo yang kebetulan keduanya sedang on fire.

Dramatis. Senyum, tawa dan derai air mata muncul usai Marquez finis pertama. Repsol Honda menempatkan ridernya sebagai juara di kandang sendiri. Bukan itu yang paling istimewa!

Marquez membuat persaingan gelar juara MotoGP 2016 berakhir di saat balapan masih menyisakan tiga seri lagi. Marquez juara MotoGP untuk ketiga kalinya.

Luar biasa. Pembalap yang biasa dijuluki Bayi Alien ini menjadi kampiun di musim yang sulit.

Dengan penggunaan ban baru, sejumlah perubahan aturan, musim 2016 dicap sebagai tahun yang supersulit buat semua pabrikan. Ya, bukan hanya Honda saja. Tim Yamaha, Ducati, Suzuki banting tulang beradaptasi.

Namun Marquez sudah dewasa, bukan Bayi Alien lagi. Tapi Alien!

MOTEGI - MotoGP Jepang 2016 berakhir manis buat tim Repsol Honda. Tampil di kandang sendiri, Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (16/10), Repsol Honda

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News