Perekrut Damaris Neonufa Akhirnya Dibekuk

Calo TKW Ilegal

Perekrut Damaris Neonufa Akhirnya Dibekuk
ILUSTRASI. FOTO: Pixabay.com

jpnn.com - KUPANG - Kerja cepat Satgas Pemberantas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) atau Human Trafficking, Direktorat Reskrim Umum Polda NTT patut diapresiasi.

Minggu lalu (13/10), Satgas pimpinan Kasubdit IV, AKBP Victor Silalahi itu berhasil menangkap Abraham Beti. Beti adalah perekrut Damaris Neonufa, TKW asal Kabupaten TTS yang dipulangkan tanpa nyawa belum lama ini.

Victor Silalahi dalam penjelasannya, mengatakan Abraham Beti telah diamankan untuk menjalani proses hukum selanjutnya.

“Yang bersangkutan kita tangkap di wilayah Kota Kupang. Perannya sebagai perekrut Damaris untuk bekerja di Malaysia,”kata Victor.

Abraham Beti, jelas Victor melakukan perekrutan dan membawa korban ke salah satu PPTKIS.

“Keterangan domisili dan nama orang tua korban dipalsukan, sehingga korban tidak lagi berasal dari TTS tetapi asal Nagekeo,” beber perwira berpangkat dua melati di pundak itu.

Mendalami kasus tersebut, Victor mengaku terus mengumpulkan keterangan dan barang bukti dari semua pihak terkait guna mencari dan menemukan keterlibatan pihak lain.

Untuk diketahui, Abraham Beti merekrut Damaris Neonufa pada tahun 2012 untuk dipekerjakan di Malaysia, dan memberikan uang sirih pinang sebesar Rp 2 juta kepada orangtua korban.(JPG/fri/jpnn)


KUPANG - Kerja cepat Satgas Pemberantas Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) atau Human Trafficking, Direktorat Reskrim Umum Polda NTT patut diapresiasi.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News