Pray For Lembongan-Ceningan, Jembatan Kuning Itu Ambruk

Pray For Lembongan-Ceningan, Jembatan Kuning Itu Ambruk
Warga menyaksikan jembatan yang roboh di antara Pulau Ceningan dan Pulau Lembongan. Foto: Humas BNPB dan BPBD

jpnn.com - BALI—Bali kembali berduka. Kali ini karena musibah robohnya jembatan gantung penghubung antarpulau.

Jembatan yang menghubungkan Pulau Nusa Lembongan dan Pulau Nusa Ceningan Kabupaten Klungkung, Bali roboh pada Minggu (16/10) pukul 18.30 Wita.

BPBD Kabupaten Klungkung dan Pusdalops BPND Provinsi Bali terus melaporkan kepada Posko BNPB terkait evakuasi musibah robohnya. 

Jembatan itu sebelumnya juga menjadi kebanggaan bukan hanya karena sebagai penghubung tapi juga tempat wisatawan berfoto dan mengabadikan perjalanan mereka ke tiga pulau nusa.

"Berdasarkan laporan sementara Pusdalops BPBD Bali yang diterima dari Puskesmas Nusa Penida 2 dan Puskesmas Pembantu Ceningan terdapat sembilan orang meninggal dunia dan 30 orang luka-luka akibat peristiwa itu," ujar Sutopo Purwo Nugroho, Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB melalui keterangan pers yang diterima JPNN.

Sebanyak 30 orang luka adalah 22 orang luka ringan dan 2 orang luka berat. Semua dirawat di puskesmas.

Hingga pukul 21.00 Wita pencarian korban dihentikan oleh masyarakat karena kondisi gelap.

Selain itu juga sudah tidak ada laporan dari masyarakat setempat yang anggota keluarganya hilang. Namun demikian evakuasi akan dilanjutkan besok pagi.

BALI—Bali kembali berduka. Kali ini karena musibah robohnya jembatan gantung penghubung antarpulau. Jembatan yang menghubungkan Pulau Nusa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News