Pleidoi Jessica 4 Ribu Halaman, JPU: Drama!

Pleidoi Jessica 4 Ribu Halaman, JPU: Drama!
Para JPU perkara Jessica. Foto: dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - ‎Jaksa Penuntut Umum (JPU) Melani Wuwung mengatakan bahwa penasihat hukum dan terdakwa Jessica Kumala Wongso dalam persidangan hanya mencari simpati masyarakat saja.

"Ya apa mau dikata. Persidangan ini disiarkan langsung oleh empat stasiun televisi. Aksi terdakwa di persidangan hanya teatrikal. Jadi penasihat hukum juga butuh aksi teatrikal untuk mencari simpati," kata dia dalam membacakan replik di PN Jakarta Pusat, Senin (17/10).

‎Menurut dia, pleidoi yang disusun atas 4.000 lembar juga terkesan drama. Sebab, subtansinya, kata dia, hanya 282 halaman saja.

"Penuntut umum menilai ini sengaja digiring dengan penuh asumsi tanpa dasar dan bukan mencari hasil materil," terang dia.

JPU juga meyakini dalam pleidoi tersebut hanyalah menerangkan hal-hal yang spekulatif. Sebab, isi pleidoi‎, klaim Melani, tidak bersandar pada sumber hukum.

"Dalam pleidoi itu kering sumber hukum. Dan penasihat hukum seakan awam tentang terminologi hukum dan hal ini seakan dilakukan untuk mencari dukungan terhadap terdakwa," beber dia. (Mg4/jpnn)


JAKARTA - ‎Jaksa Penuntut Umum (JPU) Melani Wuwung mengatakan bahwa penasihat hukum dan terdakwa Jessica Kumala Wongso dalam persidangan hanya


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News