PLN Pacu Pertumbuhan Ekonomi Jawa Tengah

PLN Pacu Pertumbuhan Ekonomi Jawa Tengah
Ilustrasi. Foto dok JPNN.com

jpnn.com - SEMARANG – PLN Distribusi Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta (DJTY) turut memacu pertumbuhan ekonomi lewat pelayanan terbaiknya.

Komitmen itu juga diwujudkan lewat sinergi dengan Pemda dan masyarakat setempat untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah.

“Sebesar 8.000 Mw dari program 35 ribu Mw ini dibangun di Jawa Tengah.  Sekarang masuk tahap konstruksi," ujar Direktur Bisnis Regional Jawa Bagian Tengah PLN Nasri Sebayang.

Selain itu, juga akan dibangun jaringan transmisi 500 kV sistem utara Jawa mulai dari Tanjung Jati B di Jepara sampai Bekasi dengan panjang lebih dari 600 km.

"Ini untuk memenuhi kebutuhan kelistrikan Jawa-Bali, khususnya di Jawa Tengah,” tutur Nasri dalam siaran persnya, Selasa (18/10).

PLN berharap program 35 ribu Mw yang saat ini dicanangkan pemerintah bisa didukung seluruh pihak.

"Ketersediaan listrik ini diharapkan bisa memacu produktifitas industri dan berkontribusi pada perekonomian Indonesia, khususnya Jawa Tengah," tandas Nasri.(chi/jpnn)


SEMARANG – PLN Distribusi Jawa Tengah dan D.I.Yogyakarta (DJTY) turut memacu pertumbuhan ekonomi lewat pelayanan terbaiknya. Komitmen itu juga


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News