Heboh Kematian Wabup Mesuji Berbau Mistis, MUI Angkat Bicara

Heboh Kematian Wabup Mesuji Berbau Mistis, MUI Angkat Bicara
Foto yang diunggah Lexsi Frenzi, anak pertama almarhum Ismail di Facebook beberapa waktu lalu. Foto: radarlampung/jpg

jpnn.com - LAMPUNG - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung Khairuddin Tahmid angkat bicara terkait kematian wakil bupati Mesuji, Ismail Ishak yang mulai dikaitkan dengan hal-hal mistis. 

Bahkan, rumor kematian karena ilmu hitam atau santet itu kini menyebar dengan cepat di media sosial Facebook. Isu itupun semakin heboh. Apalagi sang anak wakil bupati, Lexsia Frenzi mengatakan pihak keluarga masih yakin bapak meninggal tak wajar.

Pernyataan mengejutkan itu dipertegas Lexsia Frenzi dengan mengunggah foto Ismail Ishak sedang berobat.

“Saya lihat sendiri, ada jarum dan tiga tali pocong yang keluar dari tubuh Bapak. Karenanya, pihak keluarga sampai sekarang yakin beliau meninggal tak wajar,” tuturnnya.

Namun, MUI mengimbau keluarga dan masyarakat menggunakan akal sehat. Sebagai umat Islam harus berbaik sangka sebab umur dan maut adalah mutlak kekuasaan Allah.

“Terlebih tidak didukung bukti-bukti yang kuat,” ingatnya seperti diberitakan Radar Lampung (Jawa Pos Group) hari ini (18/10).

Ia menilai, kematian Ismail adalah ketetapan Allah. Karenanya, tak perlu dikaitkan dengan persoalan politik.

Ketua Dewan Dakwah Islamiyah Lampung Nazir Hasan menambahkan, Alquran banyak mengulas masalah sihir.

LAMPUNG - Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung Khairuddin Tahmid angkat bicara terkait kematian wakil bupati Mesuji, Ismail Ishak yang mulai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News