Wagub Djarot Bakal Awasi Langsung Renovasi GBK

Wagub Djarot Bakal Awasi Langsung Renovasi GBK
Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat saat meninjau renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Selasa (18/10). Renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno dilakukan untuk persiapan penyelenggaraan Asian Games XVIII 2018 di Jakarta dan ditargetkan selesai pada Oktober 2017. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saifu Hidayat meninjau renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) jelang pelaksanaan Asian Games 2018. Pihak kontraktor diminta segera bekerja keras untuk agar proses rehab ulang berjalan tepat waktu.

"Tantangan kita sekarang harus lebih bagus. Bangunan ini bukan sembarangan, bukan sekedar membangun stadion. Tapi ingat stadion ini punya sejarah yang membawa nama harum bangsa. Jadi harus total, harus all out dan harus detail," ujar Djarot di Stadion GBK, Jalan Pintu Satu Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (18/10).

Djarot mengingatkan dirinya akan memantau secara langsung proses renovasi. Dia ingin agar upaya mempercantik stadion ini tidak merubah bentuk aslinya.

"Karena ini juga kawasan cagar budaya. Maka kita akan pantau, kita akan mengawasi, bahwa penampakannya tidak berubah," jelasnya.

Pihak pengelola stadion juga diminta mengawasi stadion dengan baik. Agar kelak stadion dapat bertahan dalam jangka waktu yang lama.

"Saya sampaikan, kalau dulu kita bisa bangun sampai 54 tahun. Jangan sampai milih kursi, kursi didapatkan lima tahun jebol. Nggak bisa. Ini tanggung jawab pengelola," tegasnya. (rmol/dil/jpnn)


JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saifu Hidayat meninjau renovasi Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) jelang pelaksanaan Asian Games


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News