Serikat Pekerja Dukung Jokowi Pimpin Pemberantasan Pungli

Serikat Pekerja Dukung Jokowi Pimpin Pemberantasan Pungli
Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla. FOTO: Dok. JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Sikap Presiden Joko Widodo yang menanggapi serius pungutan liar disambut baik Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu Arief Poyuono.

Menurutnya, gebrakan Jokowi itu mendengar agenda perjuangan serikat pekerja dan pengusaha yang terus mendorong pemerintah melakukan pemberantasan pungli.

Pasalnya, pungli menyebabkan biaya tinggi dalam melaksanakan  bisnis dan kegiatan produksi perusahaan  swasta dan BUMN. Adanya  pungutan  liar  akan  menambah biaya  produksi yang harus dikeluarkan perusahaan.

Pada akhirnya, dapat mempengaruhi kemampuan uang swasta dalam memenuhi kewajibanya seperti membayar upah buruh yang layak atau meningkatkan kesejahteraan pekerja atau buruh.

"Karena itu Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu sangat mendukung langkah Pak Joko Widodo memimpin pemberantasan pungli di Indonesia," ujarnya di Jakarta, Selasa (18/10) seperti laporan Laporan JawaPos.com.

Politikus Gerindra itu juga berharap agar Polri bisa optimal dalam memberantas pungli yang selama ini sudah jadi perjuangan kaum pekerja.

"Serikat Pekerja BUMN juga mengajak Polri untuk bersama sama membentuk Tim khusus pemberantasan pungli agar upah buruh bisa meningkat dan berdampak positive bagi perekonomian nasional," pungkas Arief.(dna/JPG)


JAKARTA - Sikap Presiden Joko Widodo yang menanggapi serius pungutan liar disambut baik Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu Arief Poyuono.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News