Ananta Kusuma Meriahkan Pesta Wonderful Indonesia di LA

Ananta Kusuma Meriahkan Pesta Wonderful Indonesia di LA
Ananta Kusuma (kanan depan) meramaikan Wonderful Indonesia di LA. Foto: source for JPNN.com

jpnn.com - GEDUNG California Education Performing Arts Center di kawasan Ontario, California, Amerika Serikat, Minggu (16/10) kemarin menjadi tempat bersukacita sekitar 1.500 masyarakat Indonesia yang bermukim di Los Angeles.

Sejak siang pukul 12.00 hingga pukul 21.00, pentas Malam Gembira digelar, berikut bazar dan panggung bertajuk Wonderful Indonesia dari Rakyat untuk Rakyat.

Bagi masyarakat Indonesia di LA, acara yang tidak dipungut biaya tiket ini menjadi ajang yang selalu ditunggu-tunggu. Mereka memiliki kerinduan untuk berkumpul, meski sekadar berbagi kisah tentang tanah air.

Dalam acara tersebut, berbagai aroma khas nusantara disajikan. Di acara bazar misalnya, panitia menyediakan bakso, sate kambing, gudeg, nasi padang, ikan bakar yang cita rasanya sangat meleleh di lidah orang Indonesia. Harganya berkisar USD 6 sampai USD 12 dengan porsi supermengenyangkan.

Puncak acara Malam Wonderful Indonesia makin semarak dengan penampilan prima entertainer serba bisa Dorce Gamalama. Di awal kemunculannya Dorce mengajak semua hadirin berdiri menyanyikan lagu Indonesia Raya. Hadirin tampak khusuk dan beberapa di antaranya meneteskan air mata. Dorce tampil tidak kurang membawakan sekitar 20-an lagu.

Tak kalah memukau ketika personel Duo Jejaka, Ananta Kusuma tampil ke atas pentas. Sebagai tembang pembuka, Juara Pertama Asean Song Television Melody 2013 di Vietnam ini membawakan single solo dangdut terbarunya berjudul Bintang Hatiku.

Pada persembahan terakhirnya, mantan cleaning service dan tukang sate ini menggebrak panggung pesta rakyat dengan lagu Bang Toyib dan Isabella.

“Terima kasih buat masyarakat Indonesia di LA yang sudah mengundang saya untuk ketiga kalinya. Sungguh menjadi kebanggaan tersendiri, terlebih ketika saya diizinkan untuk membawakan Bintang Hatiku yang sudah chart 1 di radio-radio Indonesia dan videonya di YouTube telah dikunjungi hampir 10 ribu orang,” ujar Ananta Kusuma.

GEDUNG California Education Performing Arts Center di kawasan Ontario, California, Amerika Serikat, Minggu (16/10) kemarin menjadi tempat bersukacita

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News