Penculik Bayi Terekam CCTV, Ternyata Begini Cara Pelaku Biar Tidak Ketahuan

Penculik Bayi Terekam CCTV, Ternyata Begini Cara Pelaku Biar Tidak Ketahuan
Elisa (kanan) ibu bayi yang diculik foto : rozi/sumutpos/jpg

jpnn.com - BELAWAN - Kasus penculikan bayi dari rumah pasangan Ali Akbar, 26, dan Elisa, 20, di Helvetia, Labuhan Deli, Medan, Sumut, sudah seminggu berlalu. Polisi belum juga berhasil mengidentifikasi pelaku karena minimnya bukti-bukti.

Namun demikian, polisi mengklaim mendapat temuan baru. Pelaku terekam Closed Circuit Television (CCTV) milik tetangga korban, ketika berjalan tergesa-gesa meninggalkan tempat kejadian.

Rekaman CCTV diperoleh dari rumah milik Alfian (43), sekitar 50 meter dari rumah bayi yang diculik di Dusun 9A, Pasar 4, Desa Helvetia, Labuhan Deli.

Ali Akbar mengatakan, terkuaknya rekaman CCTV tak lepas dari masih hebohnya berita penculikan anaknya. Kehebohan itu sampai ke telinga tetangganya, Alfian.

Penasaran, Alfian mencoba mengecek rekaman CCTV di depan rumahnya. Hasilnya, rekaman menunjukkan pada tertanggal dan hari serta jam kejadian, ternyata ada terekam seorang wanita memakai baju switer warna kuning memakai tas.

Oleh Alfian, hasil rekaman ditunjukkan kepada Ali pada Sabtu (15/10) malam. Begitu diperlihatkan, Elisa menegaskan bahwa wanita dalam rekaman adalah benar pelaku.

“Pelakunya memang wanita (dalam rekaman) itu. Karena saat datang dan masuk ke rumah kami, pelaku mengenakan pakaian serupa. Ciri-ciri sama persis. Istri saya sangat ingat dengan pakai pelaku,” kata Ali Akbar, seperti diberitakan pojoksatu (Jawa Pos Group) hari ini (19/10). Pada rekaman terlihat wanita itu berjalan terburu-buru sambil menutup kepala pakai switernya.

“Mudah-mudahan dengan hasil rekaman ini, penculik anak saya dapat segera tertangkap,” harap pria yang berprofesi sebagai sopir ini.

BELAWAN - Kasus penculikan bayi dari rumah pasangan Ali Akbar, 26, dan Elisa, 20, di Helvetia, Labuhan Deli, Medan, Sumut, sudah seminggu berlalu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News