Program Pesantren dan Desa Bersinar Rambah Sulsel

Program Pesantren dan Desa Bersinar Rambah Sulsel
MoU BNPT dan Pemprov Sulsel. Foto: Ist for JPNN

jpnn.com - MAKASSAR- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan mempererat kerja sama dalam memantapkan pencegahan terorisme di Bumi Angin Mamiri.

Itu ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) Program Penanggulangan Terorisme Berupa Kerjasama Sosial Pemberian Fasilitas Penerangan Untuk Desa dan Pesantren di Wilayah Sulawesi Selatan (Sulsel).

Penandatangann MoU itu dilakukan di Ballroom Pinisi, Hotel Grand Clarion, Makassar, Rabu (19/10) oleh Direktur Deradikalisasi BNPT Irfan Idris dan Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sulsel Gunawan Palaguna.

Penandatanganan MoU itu disaksikan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo.

MoU ini merupakan tindak lanjut program bakti sosial Pesantren Bersinar yang dilakukan BNPT dengan bekerja sama dengan BRI di Sulsel, Rabu (28/9) lalu.

Melalui program ini, BNPT melakukan  pendistribusian sebanyak 1000 Paket lampu LED dan 300 Paket lampu penerangan jalan, dan sepuluh genset untuk sarana dan prasarana pesantren.

Yakni penerangan pondok pesantren, asrama santri, ruangan belajar santri, masjid, penginapan santri, akses jalan menuju pesantren dan di lingkungan pesantren.

MoU ini menjadi payung kerja sama antara BNPT dan Pemprov Sulsel untuk menindaklanjuti program Pesantren Bersinar Sistem Lampus Cerdas (Silamdas) dan Listrik Mandiri Rakyat (Limar).

MAKASSAR- Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan mempererat kerja sama dalam memantapkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News