Men PAN-RB Lakukan Sidak di Polres, Hasilnya

Men PAN-RB Lakukan Sidak di Polres, Hasilnya
MenPAN-RB Asman Abnur saat sidak di samsat Lamongan

jpnn.com - Dalam kunjungan kerjanya ke Jawa Timur kemarin, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur melakukan inspeksi mendadak alias sidak ke kantor kepolisian di kota yang dia lewati.

Sidak tersebut bertujuan untuk mengecek pungli atau pungutan liar di tempat pelayanan masyarakat. Tempat pertama yang dia kunjungi adalah Samsat Lamongan. Di tempat tersebut Asman menemukan proses pelayanan berjalan dengan baik.

Dalam diskusinya dengan masyarakat yang tengah antri menunggu di sana, Asman menanyakan perihal kepuasan pelayanan publik. ”Kalau sekarang sudah lebih gampang pak ngurus surat-surat mobil. Biaya dan pelayanannya juga jelas sesuai tarif resmi pemerintah,” jawab Agus Purnomo yang kebetulan tengah mengurus surat perpanjangan pajak mobil.

Usai mengecek pelayanan di Samsat, Asman yang didampingi Deputi Bidang Pelayanan Publik Prof Diah Natalisa itu langsung meluncur ke Polres Lamongan. Di tempat itu, lagi-lagi Asman mengecek pelayanan publik. ”Saya tegaskan, pemerintah saat ini benar-benar akan menjalankan tata pemerintahan yang bersih tanpa pungli. Jadi jangan coba-coba,” tegasnya.

Di Polres Lamongan Menteri asal Sumatera Barat tersebut malah ditunjukkan perkembangan teknologi IT yang telah dilakukan jajaran kepolisian. ”Semuanya serba ter-record dan terintegrasi saat ini,” kata Wakapolres Lamongan Kompol Arif Mukti.

Usai dari Polres Lamongan, rombongan menuju Polres Bojonegoro. ”Kenapa saya harus datang ke kepolisian, karena laporan ketidakpuasan terhadap kinerja itu kebanyakan ditujukan pada institusi ini. Tapi nggak apa-apa, kita tindaklanjuti laporan itu dengan bekerja lebih keras lagi. Sehingga yang menjawab bukan lagi mulut, namun kinerja kita sendiri,” katanya. (JPNN/pda)


Dalam kunjungan kerjanya ke Jawa Timur kemarin, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Asman Abnur melakukan inspeksi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News